Syarat dan Ketentuan Sewa Pompa ASI

Sebelum melakukan pegiriman barang, admin Tanya Ners akan menghubungi untuk meminta data berupa foto KTP dan share location alamat pengantaran barang. Apabila kedua hal tersebut tidak dapat dipenuhi maka pesanan tidak dapat diproses dan dianggap dibatalkan.

Tanya Ners melayani pengiriman untuk wilayah Jakarta, Depok & Kota Bekasi dengan menggunakan jasa pengiriman Gojek, Grab, Deliveree,Paxel Pengiriman luar kota untuk barang kecil bisa dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman pilihan Tanya Ners. Pengiriman dilakukan setelah kami melakukan verifikasi pembayaran Anda.

Proses pengiriman barang kami lakukan setiap hari Senin sampai hari Sabtu. Hari Minggu dan hari libur nasional tidak ada pengiriman barang. Pengiriman barang dilakukan satu hari setelah pembayaran biaya penyewaan dan biaya kirim.

Apabila terjadi masalah ketika kurir sudah sampai di alamat tujuan seperti:

  1. Alamat tidak dapat ditemukan;
  2. Tidak ada penerima barang maupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut;
  3. Customer tidak dapat dihubungi;

Maka pengiriman tersebut akan dibatalkan dan dibebankan biaya pengiriman tambahan untuk biaya pengiriman kembali barang yang sudah dipesan tersebut.

Jika anda menerima barang dalam keadaan rusak pada saat pengiriman maka anda dapat memilih opsi penggantian barang atau opsi pengembalian uang (refund), setelah kami menerima konfirmasi berupa foto yang membuktikan kondisi kerusakan barang tersebut.

Jika terjadi masalah pada pengiriman, anda dapat menghubungi tim Customer Service (CS) Tanya Ners yang dapat dihubungi melalui whatsapp dengan nomor +62 816-1756-1764

Ketentuan Sewa Pompa ASI di Tanya Ners:

1. Pemesanan

  • Seluruh pemesanan harus dilakukan melalui website tanyaners.id
  • Jika Anda berencana menyewa barang untuk bepergian, silahkan pilih tanggal mulai sewa paling lambat 1 hari sebelum keberangkatan.

2. Biaya Delivery

  • Biaya pengantaran dan pengambilan akan diinformasikan oleh Admin Tanya Ners setelah mengecek biaya ongkos kirim sesuai alamat.

3. Ketentuan Pembayaran

  • Pembayaran wajib dilakukan dalam waktu 4 jam setelah diterimanya email konfirmasi. Apabila pembayaran tidak dilakukan, pesanan otomatis akan dibatalkan.

4. Pengantaran

  • Biaya sewa yang tercantum pada halaman produk belum termasuk biaya pengantaran.
  • Kami akan melakukan pengantaran pada tanggal mulai sewa
  • Pengantaran akan dilakukan sesuai rute
  • Kami tidak menerima permintaan jam khusus untuk waktu pengantaran
  • Kami akan mengantarkan barang dengan menggunakan kurir atau jasa pengiriman pilihan kami.
  • Biaya pengantaran tergantung dari ukuran barang dan wilayah pengiriman.

5. Pengembalian dan Jasa Penjemputan

  • Di akhir masa sewa, kami akan melakukan penjemputan barang.
  • Seluruh barang yang disewa wajib dikembalikan pada tanggal yang H+1 berakhirnya masa sewa.
  • Apabila barang yang disewa gagal diambil pada waktu penjemputan, maka customer akan dikenakan biaya penjemputan kembali.

6. Barang Tertinggal dan Barang Terbawa

  • Customer wajib memeriksa barang sewa yang akan dikembalikan agar tidak ada barang pribadi yang tertinggal.  Apabila barang customer terbawa oleh Tanya Ners  pada saat penjemputan barang, customer wajib mengambil kembali barangnya dalam waktu 2 hari setelah notifikasi dikirimkan. Jika dalam 2 hari barang tidak di ambil, maka barang tersebut sudah di luar tanggung jawab Tanya Ners
  • Apabila ada barang yang tertinggal di customer pada saat penjemputan barang, maka customer akan dikenakan biaya penjemputan kembali atau customer mengirimkan sendiri barang tersebut ke kantor Tanya Ners via jasa pengiriman yang dipesan sendiri oleh customer.

7. Keterlambatan Pengembalian

  • Kami akan mengenakan biaya sewa tambahan secara proporsional untuk setiap hari keterlambatan.

8. Perpanjangan Sewa

  • Tergantung kepada ketersediaan barang, Anda dapat memperpanjang masa sewa jika barang masih tersedia di website. Perpanjangan masa sewa harus diberitahukan kepada kami paling lambat 3 hari sebelum akhir masa sewa.

9. Pilihan Warna

  • Kecuali terdapat opsi untuk memilih warna pada website, warna dari barang yang diantar dapat berbeda dari warna yang ditampilkan di website kami. Namun, kami akan memastikan tipe dan kualitas barang tersebut sama.

10. Keamanan

  • Kami akan memeriksa kondisi setiap barang sebelum dan sesudah masa sewa untuk memastikan keamanannya.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas masalah keamanan yang muncul setelah pengiriman barang yang disebabkan dari kesalahan pemakaian atau pemasangan oleh pelanggan. 

11. Kebersihan

  • Kami memahami bahwa kebersihan sangatlah penting. Kami menjamin bahwa seluruh barang yang kami kirim telah dibersihkan dengan sebaik mungkin menggunakan bahan pembersih untuk produk bayi yang ramah lingkungan. 

12. Kerusakan

  • Kami akan memeriksa setiap barang setelah dikembalikan.
  • Kami akan mengenakan biaya untuk noda yang tidak dapat dibersihkan.
  • Kami akan mengenakan biaya ganti rugi atas kerusakan yang terlihat seperti baret besar, roda rusak, kanopi/ pad/ tas sobek, botol berkerak dan bau, dll.
  • Jumlah biaya ganti rugi atas kerusakan tergantung dari tingkat kerusakan.
  • Kami berhak mengenakan biaya ganti rugi sampai dengan 1x harga beli retail jika terjadi kerusakan berat.
  • Biaya ganti rugi wajib dibayarkan paling lambat 24 jam setelah tagihan kami kirim.

13. Pengembalian Uang

  • Jika barang sampai dalam kondisi yang tidak dapat diterima, silahkan langsung hubungi petugas kami dalam waktu 1×24 jam dan kami akan mengganti barang lain dengan tipe yang sama (jika stok tersedia) tanpa dikenakan ongkos kirim lagi; atau mengembalikan uang Anda paling lambat 5 hari kerja setelah barang kami terima kembali.

Persyaratan Sewa Pompa ASI di Tanya Ners:

  1. Isi form order dan KTP via website atau via WA admin
  2. Perhitungan masa sewa dihitung mulai breastpump sampai di tangan penyewa
  3. Selesai masa sewa breastpump dikembalikan langsung atau dikirim kembali via ekspedisi
  4. Biaya Kirim dan pengembalian barang ditanggung penyewa
  5. Setiap keterlambatan pengembalian yang terjadi, maka barang akan tetap dihitung sewa sehingga ada biaya tambahan yang harus dibayarkan
  6. Segala kerusakan dan kehilangan selama masa sewa dikenai ganti rugi yang sesuai
  7. Setiap Penyewa akan dikenakan deposit Rp.100.000 dan akan dikembalikan sesudah/setelah pengembalian barang
  8. Ketidakcocokan pompa ASI dengan penyewa bukan menjadi tanggung jawab rental
  9. Transaksi per akad per barang per pembayaran per satuan waktu, tidak ada tukar menukar pompa ditengah masa sewa dan refund uang sewa setelah terjadi akad sewa kecuali ada kesalahan dari pihak rental
  10. Dengan membayar biaya sewa maka penyewa dianggap telah membaca dan menyetujui semua Syarat & Ketentuan yang telah ditentukan.
Scroll to Top
×